Author: CRONEFIVE

Mahasiswi tingkat 2 di Universitas Terbuka UPBJJ Jember, Pokjar Giri Banyuwangi. Mahasiswi jurusan D2 Ilmu Perpustakaan yang merangkap sebagai karyawan Warnet Citra Dewi. Terobsesi menjadi penulis buku.

#ForYouMyEverything

#ForYouMom: SRI HARTATIK WAHYUNINGSIH

37819_1308343679969_3641440_n

Muara Kasih Bunda

Bunda
Engkaulah muara kasih dan sayang
Apapun pasti kau lakukan
Demi anakmu yang tersayangBunda
Tak pernah kau berharap budi balasan
Atas apa yang kau lakukan
Untuk diriku yang kau sayangSaat diriku dekat dalam sentuhan
Peluk kasihmu dan sayang
Saat ku jauh dari jangkauan
Doa mu kau sertakanReff:
Maafkan diriku bunda
Kadang tak sengaja ku membuat remah hatimu terluka
Kuingin kau tahu bunda
Betapa kumencintaimu lebih dari segalanya*
Kumohon restu dalam langkahku
Bahagiaku seiring doamuBunda
Tak pernah kau berharap budi balasan
Atas apa yang kau lakukan
Untuk diriku yang kau sayangSaat diriku dekat dalam sentuhan
Peluk kasihmu dan sayang
Saat ku jauh dari jangkauan
Doa mu kau sertakanReff:
Maafkan diriku bunda
Kadang tak sengaja ku membuat remah hatimu terluka
Kuingin kau tahu bunda
Betapa kumencintaimu lebih dari segalanya*
Kumohon restu dalam langkahku
Bahagiaku seiring doamuBunda
Engkaulah muara kasih dan sayang
Apapun pasti kau lakukan
Demi anakmu yang tersayang

#ForYouMom: Ummi, kakak tau kalau selama ini kakak sudah sering bikin ummi marah dan kesel. Tapi, dibalik itu semua ummi juga pasti tau kenapa kakak seperti itu sama ummi. Ummi juga selalu menjadi orang nomor satu yang ngebuat kakak selalu semangat dalam kerja ataupun kuliah. Ummi, saat ini kakak masih belum bisa ngebahagiain ummi, masih sering diam yang katanya ummi kakak itu jutek. Tapi, jika ummi tau kenapa kakak diam itu karena kakak nggak mau menambahkan beban yang lebih ke ummi. Karena, kakak sayang ummi dan nggak mau ummi sedih. Kakak juga jarang bilang kalau kakak sayang banget sama ummi, tapi asal ummi tau sebenernya kakak sayang banget ke ummi cuma kakak nggak mau ngungkapin itu didepan ummi. Ummi, karena ummi juga kakak bisa kayak sekarang, jadi orang yang tegar dan selalu berjuang untuk apa yang ingin kakak capai. Ummi, you’re my everything, I Love You. ♥

_________________________________________________________________________________

#ForYouDad: SUHARDIYANTO

73355_4095749643376_1047085154_n

Ayah

Engkaulah nafasku

Yang menjaga di dalam hidupku

Kau ajarkan aku menjadi yang terbaik

Kau tak pernah lelah

S’bagai penopang dalam hidupku

Kau berikan aku semua yang terindah


Reff:

Aku hanya memanggilmu ayah

Di saat aku kehilangan arah

Aku hanya mengingatmu ayah

Jika aku tlah jauh darimu

#ForYouDad: Ayah, kakak tau, dibalik diamnya ayah, ayah selalu perhatian ke kakak ataupun ke adik. Ayah, maaf jika selama ini kakak masih belum bisa membuat bangga ayah. Ayah, ingin rasanya mengambil separuh beban yang sekarang ayah rasakan dan menggantinya dengan kebahagaian. Tapi, kakak saat ini masih belum bisa seperti itu. Ayah, walau terkadang ayah berkomentar pedas sama kakak, kakak tau itu ayah lakuin supaya kakak nggak manja,  nggak tergantung sama orang, dan punya pribadi yang kuat. Ayah, kakak selalu berharap bisa mewujudkan impian ayah yang pernah ayah ceritakan ke kakak dan adik. Ayah, maaf kalau selama ini kakak terlalu ‘cuek’, tapi dibalik itu kakak selalu memikirkan ayah kok. Ayah, I Love You. ♥

_________________________________________________________________________________

#ForYouBro: MEIZA CAHYA BAYU DWILIANTO
1236329_577415528990074_641061884_n

#ForYouBro: Hallo dik. Pengkritik dan pengolok nomor satu kalau di rumah. Kakak tau dibalik sikap adik yang kayak gitu didepan kakak, adik sebenernya sayang sama kakak dan nggak mau kakaknya ini sedih atau galau. Dik, maaf ya kalau kakak suka jahil sama adik, suka ganggu adik kalau lagi serius main musik, ganggu adik lagi tidur dan suka kepo adik sms siapa. Itu semua kakak lakuin untuk menunjukkan rasa sayangnya kakak ke adik. Dik, kakak nggak akan lupa janjinya kakak buat ngajak adik keliling jawa, main ke Yogya, ke Jakarta, dan lainnya. Dik, do’akan selalu kakakmu ini ya, semoga rezekinya lancar, diberi kesehatan yang baik, cepat jadi pegawai negeri, dan cepat dapat jodoh. Yang terakhir itu juga pasti do’anya ayah dan ummi ke kakak, hehehe. Dik, kakak sayang sama adik. Love You Bro. ♥

Advertisements

Tips Mudik Lebaran Yang Aman dan Nyaman

Meski lebaran masih lama, sekitar 3 minggu lagi, tetapi tidak ada salahnya kalo kita membahas tips tentang ‘pulang kampung’. Pulang kampung ialah salah satu ‘tradisi’ yang tak pernah lepas dari kebiasaan masyarakat Indonesia, terutama bagi mereka yang sedang merantau ke ibukota.

Persiapan mudik atau pulang kampung pun harus diperhatikan baik-baik, terutama berkaitan dengan kondisi fisik. Karena dengan kondisi fisik/kesehatan yang baik dapat menciptakan perasaan aman dan nyaman selama perjalanan menuju kampung halaman.

Satu hal yang tak kalah penting ialah kondisi kendaraan yang akan digunakan untuk mudik. Pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan bagus, aman dan nyaman dan siap ‘tempur’.

Dalam rangka #RamadhanFest2013 ini, aku akan men-share beberapa tips mudik lebaran. Berikut ada tips mudik yang aman dan nyaman versi Nindhy:

a. Kondisi Tubuh

Pastikan kondisi tubuh kalian dalam kondisi yang fit. Terutama bagi driver. Usahakan untuk memeriksakan kondisi badan sebelum berangkat ke kampong halaman, terutama untuk yang memiliki riwayat penyakit tertentu. Dan jangan lupa untuk membawa serta obat-obatan yang diperlukan.

Jika merasa kondisi stamina mulai menurun jangan memaksakan diri untuk tetap melanjutkan perjalanan. Karena jika memaksa, akan dapat membahayakan keselamatan diri sendiri. Lebih baik beristirahatlah di posko-posko mudik yang telah disediakan.

b. Kondisi Kendaraan dan Perlengkapan yang Diperlukan

Kondisi kendaraan yang akan digunakan pun harus diperhatikan. Usahakan untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu ke bengkel untuk mengetahui apakah kendaraan dalam keadaan prima dan ‘siap tempur’. Pengecekan bisa dimulai dari tekanan ban, oli, dan lainnya. Bawa sikring (fuse) jika diperlukan.

Siapkan pula peta mudik dan pastikan peta mudik anda telah update. Atau bisa juga menggunakan GPS untuk memandu anda mencapai kampung halaman.

c. Bekal

Siapkan bekal makanan dan minuman yang cukup, terutama yang akan mudik dengan membawa serta sang buah hati. Jangan mudah menerima pemberian makanan/minuman dari orang yang tidak dikenal.

d. Packing Barang/Muatan

Satu hal yang tak luput untuk diperhatikan, ialah packing. Susunlah barang-barang yang akan kalian bawa berdasarkan tingkatan penggunaannya. Letakkan barang yang memiliki kemungkinan besar untuk digunakan pada bagian paling atas atau pada posisi yang mudah dijangkau/dikeluarkan. Agar disaat ingin digunakan tidak repot lagi untuk melakukan bongkar pasang.

Dan satu hal yang kadang terabaikan oleh para pemudik ialah membawa muatan yang terlalu banyak sehingga mengganggu kenyamanan dalam berkendara. Hindari untuk membawa barang yang berlebihan dengan alasan apapun. Karena itu akan sangat membahayakan keselamatan dalam berkendara. Bawalah barang-barang yang sangat dibutuhkan saja, untuk barang-barang seperti oleh-oleh bisa dikirimkan melalui pengiriman paket dengan menggunakan jasa pelayanan pengiriman paket.

e. Alat Komunikasi

Yang tak kalah pentingnya saat mudik ialah alat komunikasi. Alat komunikasi seperti handphone usahakan selalu dalam keadaan aktif, agar memudahkan kalian dalam melakukan panggilan jika diperlukan dan jangan lupa untuk membawa charger-nya. Pastikan pula sebelum melakukan perjalanan yang jauh, handphone sudah dalam keadaan terisi penuh.

f. Obat-obatan

Jangan lupa untuk membawa obat-obatan yang biasanya digunakan. Terutama untuk obat-obatan anak.

 

Aku Kembali

Heyhooooo. Long time no see.  *bener nggak tuh tulisannya*

Udah beberapa lama ini gapernah update blog. Kemarin-kemarin ceritanya lagi menyendiri gitu buat persiapan UAS.

UAS kemarin kurang mantab, huffftt… Semoga nilai tetap bagus,  nggak turun. *hope*

Tinggal satu semester lagi nie. Semoga lancar nggak ada halangan apapun. *Amiiiien*

Oh iya beberapa waktu lalu ada yang nanyain, kenapa aku kuliah ambil jurusan Ilmu Perpustakaan padahal jurusan ini jarang yang ambil.

Kalo aku mau bilang nie yak, jurusan Ilmu Perpustakaan untuk saat ini sudah mulai buuaaaaaanyaaaaaaak yang minatin, serius loh ini. Kenapa coba, soalnya setau ku pemerintah saat ini sedang membutuhkan banyaaaak banget tenaga pustakawan/pustakawati. Nggak heran kalo sekarang banyak yang minat kuliah di jurusan ini. Kampus yang menyediakan jurusan ini pun udah banyak menyebar dimana-mana, seperti UI, Universitas Terbuka, dll. (more…)

Lirik Lagu Vidi Aldiano – Pupus/Kasih Tak Sampai

Baru ku sadari cintaku bertepuk sebelah tangan
Kau buat remuk seluruh hatiku

Indah terasa indah
Bila kita terbuai dalam alunan cinta
Sedapat mungkin terciptakan rasa
Keinginan selalu memiliki
Namun bila itu semua

Dapat terwujud dalam satu ikatan cinta
Tak semudah seperti yang pernah terbayang
Menyatukan perasaan kita
Tetaplah menjadi bintang di langit
Agar cinta kita kan abadi

Biarlah sinarmu tetap menyinari alam ini
Agar menjadi saksi kisah kita
(semua waktu akan mengilhami sisi hatimu yang beku)

Dan semoga akan datang keajaiban agar kaupun mau
Aku mencintaimu lebih dari yang kau tahu
Meski kau tak akan pernah tahu
(baru ku sadari) cintaku bertepuk sebelah tangan
Kau buat remuk seluruh hatiku
(tetaplah menjadi bintang di langit) baru ku sadari
(agar cinta kita kan abadi) cintaku bertepuk sebelah tangan
(biarlah sinarmu tetap menyinari alam ini)

Kau buat remuk seluruh hatiku (agar menjadi saksi seluruh hatiku)
Tetaplah menjadi bintang di langit (baru ku sadari)
Agar cinta kita akan abadi (cintaku bertepuk sebelah tangan)
Biarlah sinarmu tetap menyinari alam ini
(kau buat remuk seluruh hatiku)

Agar menjadi saksi kisah kita berdua (seluruh hatiku)
(aku tak mengerti) berdua (apa yang ku rasa)
Kau buat remuk seluruh hatiku (agar menjadi saksi kisah kita)
Aku tak mengerti apa yang ku rasa

[Video Lirik]

Lirik Lagu BoA – Only One

Meoreojyeoman ganeun geudae You’re the only one naega saranghaetdeon geotmankeum You’re the only one
Apeugo apeujiman babo gatjiman Good bye dasi neol mot bonda haedo You’re the only one
Only One

Eosaekhage majuanja sasohan yaegiro anbureul mutgo
Gakkeum daehwaga kkeunkineun sunganeneun chagaun jeongjeok uril eolge mandeureo

Jigeum i jarieseo urineun nami doegetji eoneu nugunganeun nunmul heullimyeo namgetjiman
Sangcheojuji anheuryeogo jakku aereul sseogamyeonseo nunchi boneun ni moseup sirheo So i’ll let you go

Naesarang ijeneun annyeong You’re the only one (You’re the only one)
Ibyeolhaneun isunganedo You’re the only one
Apeugo apeujiman babo gatjiman Good bye
Dasi neol mot bonda haedo You’re the only one
Only One
You’re the only one, Only One

Gapjakseureon naui mare waenji moreuge neon ansimhandeutae
Eodiseobuteo urin ireoke jalmotdoen geolkka orae jeonbuteo, dareun gotman, gidaehan geon aninji

Neomu dareun sijakgwa kkeutui geu nalkaroumi nae simjangeul jjireuneun apeumeun wae ttokgateunji
Beokchan gaseumi han sungane gongheohage muneojyeoseo ireon nae moseup eotteoke ireoseolkka

Naesarang ijeneun annyeong You’re the only one (Only One)
Ibyeolhaneun isunganedo You’re the only one
Apeugo apeujiman babo gatjiman Good bye (Good bye)
Dasi neol mot bonda haedo You’re the only one (You’re the only one)

Nae meorissogeun eonjejjeum neoreul jiulkka (I will let you go)
Haru iteul handal, meolgeneun ama myeot nyeonjjeum (My baby can’t forget)
Geurigo eonjenga neoui gieok sogeneun
Naran sarameun deo isang salji anketji jiugetji
Only One Only One
You’re the only one, Only One

 

Lirik Lagu Bruno Mars – Grenade

Easy come, easy go, that’s just how you live
Oh, take, take, take it all but you never give
Should’ve known you was trouble from the first kiss
Had your eyes wide open, why were they open?

Gave you all I had and you tossed it in the trash
You tossed it in the trash, you did
To give me all your love is all I ever asked
‘Cause what you don’t understand is

I’d catch a grenade for ya
Throw my hand on a blade for ya
I’d jump in front of a train for ya
You know I’d do anything for ya

I would go through all this pain
Take a bullet straight through my brain
Yes, I would die for you, baby
But you won’t do the same

No, no, no, no

Black, black, black and blue, beat me ’til I’m numb
Tell the devil I said, hey, when you get back to where you’re from
Mad women, bad women, that’s just what you are, yeah
You’ll smile in my face then rip the brakes out my car

Gave you all I had and you tossed it in the trash
You tossed it in the trash, yes, you did
To give me all your love is all I ever asked
‘Cause what you don’t understand is

I’d catch a grenade for ya
Throw my hand on a blade for ya
I’d jump in front of a train for ya
You know I’d do anything for ya

I would go through all this pain
Take a bullet straight through my brain
Yes, I would die for ya, baby
But you won’t do the same

If my body was on fire
Ooh, you’d watch me burn down in flames
You said you loved me, you’re a liar
‘Cause you never, ever, ever did, baby

But darling, I’d still catch a grenade for ya
Throw my hand on a blade for ya
I’d jump in front of a train for ya
You know I’d do anything for ya

I would go through all this pain
Take a bullet straight through my brain
Yes, I would die for you, baby
But you won’t do the same

No, you won’t do the same
You wouldn’t do the same
Ooh, you never do the same
No, no, no, no

[Versi Asli]

[Versi Cover]: Fatin Shidqia