Aku Kembali

Heyhooooo. Long time no see.  *bener nggak tuh tulisannya*

Udah beberapa lama ini gapernah update blog. Kemarin-kemarin ceritanya lagi menyendiri gitu buat persiapan UAS.

UAS kemarin kurang mantab, huffftt… Semoga nilai tetap bagus,  nggak turun. *hope*

Tinggal satu semester lagi nie. Semoga lancar nggak ada halangan apapun. *Amiiiien*

Oh iya beberapa waktu lalu ada yang nanyain, kenapa aku kuliah ambil jurusan Ilmu Perpustakaan padahal jurusan ini jarang yang ambil.

Kalo aku mau bilang nie yak, jurusan Ilmu Perpustakaan untuk saat ini sudah mulai buuaaaaaanyaaaaaaak yang minatin, serius loh ini. Kenapa coba, soalnya setau ku pemerintah saat ini sedang membutuhkan banyaaaak banget tenaga pustakawan/pustakawati. Nggak heran kalo sekarang banyak yang minat kuliah di jurusan ini. Kampus yang menyediakan jurusan ini pun udah banyak menyebar dimana-mana, seperti UI, Universitas Terbuka, dll.

Khusus untuk aku sendiri, aku ambil jurusan ini untuk kuliah dikarenakan beberapa faktor, salah satunya karena memang hobiku yang suka baca buku. Selain itu dorongan dari orang tua juga untuk kuliah di jurusan ini. Jadi nggak ada hal ‘yang aneh’ menurutku untuk nggak ngambil kuliah ini.

Owh iya, sekarang aku sudah memasuki kuliah semester akhir *sekarang lagi liburan*, tapi lagi bingung tentang tempat praktek alias magang. Kenapa aku bilang gitu? Seperti yang aku jelasin di atas, kalo kuliah jurusan ini udah  banyak yang minatin dan udah banyak tempat yang udah di “Booking” sama para oknum. Dan aku juga udah pernah di tolak salah satu sekolah gegara aku mau magang disana. Tau nggak kenapa di tolak, cuma gegara aku ini cewek. Arrrrrggghhhh, gamasuk akal bangetkan? Kenapa coba kalo aku cewek? Nggak bisa ngapa-ngapain gitu *emosi tingkat dewa*

Usut punya usut ternyata itu ulah beberapa oknum yang ingin memasukkan keponakannya juga di bagian yang sama denganku. Owalah, kata mereka kalo cewek itu “metengan” (baca: suka hamil). Aku yang dengar itu rasanya pingin marah-marah gitu di depannya orang itu, huffft. Lah aku aja masih single ini mana bisa gitu coba, (-__-‘), nyebelin banget. Tau deh yak keponakannya yang mau di masukin di situ laki jadi kayak deskriminasi gitu sama aku.. Malesin banget..

Kemarin sempat cerita-cerita juga sama pak boss di tempat kerja, terus dapat masukan supaya nyari di tempat-tempat yang gampang “akses”. Terus dapat masukan lagi dari anaknya pak boss supaya nyoba magang di Perpusda dan minta surat-surat lengkap untuk magangnya, supaya lebih mudah.

Setelah di pikir-pikir bener juga sih, tapi mana bisa ninggalin kerjaan ini. Kan aku dapat duitnya dari kerja disini, lagian jauh itu lokasinya dari rumah. Huaaaaaaaaa *mewek*

Arrrgh, udah lah. Pusing mikirinnya. Ntar aja deh kalo kampus udah mulai masuk lagi baru dipikirin ulang. Minta perijinan dan lain-lainnya seperti sarannya anaknya pak boss.😀

Do’akan lancar yak sahabat.🙂

Salam,

Nindhy Caesa WH

Leave a Reply

