Month: July 2012

Harapan…

Harapan ku ditahun ini mungkin ‘Muluk’ menurut orang lain, tapi kalo menurutku ini biasa dan mungkin saja didapat dengan mudah (bagi mereka yang berduit).

Harapan singkat ditahun ini, sebagian sudah terlaksana dan semoga berakhir indah *Amieeeennnn*. ๐Ÿ™‚

Beberapa harapanku ialah:

  • Kuliah. Kenapa kuliah, karena dua tahun kemarin aku nganggur. Bukan nganggur dalam artian yang nggak ngapai-ngapain, tapi aku menganggurkan otakku sementara untuk nggak kuliah, karena terbatasnya ekonimi keluarga, aku lebih memilih kerja. Now, aku kerja menyambi kuliah, *Alhamdulillah*
  • Beli Laptop. Menurut orang lain ini terlalu gimanaaaa gitu harapannya, tapi kalo menurutku ini WOW banget. Pingin beli pake uangku sendiri, tapi masih belum bisa.. ๐Ÿ˜ฆ Makanya kemarin aku ikutin kontes “Express Your VAIO Personality”, berharap bisa dapetin hadiahnya yaitu : SONY VAIO E14P yang sesuai dengan kepribadianku. *It’s so amazing* ๐Ÿ˜€

Dua harapan terbesarku saat ini sudah terlaksana satu, yaitu: Kuliah.

Semoga harapanku yang kedua bisa terlaksana juga untuk melengkapi kebahagiaanku lainnya *I Hope*.

Nggak pernah berhenti berharap sampai titik darah penghabisan sampai apa yang kuharapkan tercapai. Untuk mencapai itu semua harus penuh pengorbanan dan kerja keras serta do’a yang berlimpah agar dengan segera di kabulkan oleh Allah.:)

Sama kayak berharap bisa dekat sama dia #Eaaaa..

Semoga semua indah pada waktunya. *Amieeeeeeennnnn*

Advertisements

[Because It’s Me] : Sony VAIO E Series

Setelah berkali-kali liat penjelasan tentang 5 notebook Sony VAIO E Series. Akhirnya aku menjatuhkan pilihan ku pada…..

Wahooo… Kenapa aku milih ini?? Karena menurutku notebook ini cocok banget dengan karakterku. ๐Ÿ˜€

Berwarna Perak Metalik dengan Garis Ungu yang Memberi Semangat

Menurutku sih, aku tuh termasuk cewek yang mempunyai semangat tinggi. Kenapa? Karena, disaat teman-temanku santai-santai dengan bermain-main aku malah menyibukkan diri dengan Kerja. 1,5 tahun sebelum aku mulai kuliah, aku sudah menyibukkan diri dengan kerja dan selalu mengambil jatah lembur. Kalo kata teman-temanku aku terlalu ngoyo untuk kerja, tapi menurutku lain, ada alasan-alasan khusus yang buat aku begini yang mereka tidak tahu.

Kuat dan Unik. Untuk Kamu yang Cerdas dan Cool

*Kuat dan unik. Hmm, kalo tadi aku bilang ‘aku cewek yang bersemangat’ pasti di balik itu semua ada suatu ‘kekuatan‘ yang membuat aku begitu. Salah satu sumber kekuatan dan semangatku yaitu kedua orang tuaku, karena mereka aku menjadi seperti ini, punya semangat kerja dan semangat kuliah yang ekstra. Disaat aku merasa jenuh dengan kerjaan dan kuliahku, aku akan ingat pengorbanan mereka yang banyak untukku selama ini.

(foto ayah dan umiku)

Unik. Kalo ngomongin tentang unik, “menurutku” aku adalah cewek yang ‘unik’. Kenapa? Karena aku cenderung ngelakuin hal-hal yang menurut orang ituย  ‘aneh‘ atau ‘gak banget‘. Sama kayak aku ngambil kuliah di jurusan Ilmu Perpustakaan, kalo kata teman-temanku yang dari jurusan lain, ‘ngapain ambil jurusan itu, kan ntar kalo kerja nyusun-nyusun buku‘. Yah kalo mereka liat dari “nyusun-nyusun” bukunya sih emang gampang, tapi kalo diliat dari segi ‘ilmunya‘ ternyata sama susahnya sama matematika (menurutku). Kuliah di jurusan Ilmu Perpustakaan menurutku sesuatu yang unik dan langka untuk saat ini di Indonesia, makanya aku ngambil jurusan ini untuk kuliahku saat ini. ๐Ÿ™‚

*Cerdas dan Cool.ย Kalo dibilang ‘cerdas‘ mungkin aku masuk digolongan itu, tapi itu ‘dulu‘ waktu aku masih duduk dibangku MAN (Madrasah Aliyah). Sempat beberapa kali menduduki peringkat pertama dikelas, hehehe ๐Ÿ™‚ Walaupun aku gak gak begitu pandai dibidang hitung-menghitung tapi aku cukup bisa untuk pelajaran bahasa Inggris. Gak cukup bisa dalam menghapal tapi cukup bisa dalam ‘tulis-menulis’ (baca: mengarang). Tapi biarpun begitu aku menggap ‘aku cerdas’, Because It’s Me!. Because, I think, I’mย a unique person. So, i’m Cool. ๐Ÿ˜€ (jangan protes :-p). Walau terkadang lebih sering dibilang ‘cuek’ daripada cool. hehehe ๐Ÿ˜€

At last, ini blog-ku yang meng-ekspresikan kepribadianku untuk mendapatkan NOTEBOOK VAIO E14P dari SONY melalui kontes ini. Semoga kalian suka dengan blog-ku ini ya (I hope ๐Ÿ™‚ ). Kalo aku menang, aku bisa dapat NOTEBOOK VAIO E14P dari SONY, Really? (Amiiiiiin) *terlalu berlebihan sepertinya, tapi tak apalah* ๐Ÿ˜€

Wassalam.

@nindhycaesa (Nindhy Caesa Wahyu H)

ย 
ย 
ย 
ย 
ย 
ย 
ย 
ย 
ย 
ย 
ย 

(It’s me)

 

Kuliah Jurusan Ilmu Perpustakaan? Why Not?

Kuliah Jurusan Ilmu Perpustakaan? Why Not? Gak ada yang salahkan? Menurutku ini amazing, karena apa? Kata orang kuliah di jurusan ini sesuatu yang langka, jarang anak-anak yang mau ambil jurusan ini. Dulu aku sempat ogah masuk kuliah di jurusan ini, tapi setelah dipikir-pikirย prospek kedepan kelihatannya bagus jadi aku mau ambil bagian untuk menjadi mahasiswa dijurusan ini.

Ambil jurusan ini ternyata gak segampang yang di bayangin orang, ‘ngapain kuliah di jurusan ‘perpustakaan’, kuliah kok di jurusan yang nyusun-nyusun buku’. Wah presepsi yang kayak gini ini yang perlu di ‘benerin’, Kenapa? Karena setelah ku jalanin kuliah dijurusan ini, ternyata gak hanya sekedar ‘nyusun-nyusun buku‘. Banyak hal juga yang dipelajari, mulai dari Pengantar Ilmu Komunikasi, Kerjasama & Jaringan Perpustakaan, Pelayanan Bahan Pustaka, Pendidikan Kewarganegaraan, Pengantar Ilmu Perpustakaan, Pengembangan Koleksi, Pengolahan Bahan Koleksi, Bahasa Indonesia, dll *masih banyak mata kuliah lainnya tapi masih 8 mata kuliah yang ku jalani ‘karena masih semester 1’ hehee ๐Ÿ™‚.

Beberapa waktu yang lalu aku sempat di-introgasi oleh ‘Pakde dan Bude’.
Pakde: Kamu gak kuliahkah?
Aku: Lagi liburan pakde.
Bude: Kuliahnya ‘nyusun-nyusun’ buku itu loh pak. (ngomong ke pakde dengan muka sinis).
Pakde: Kamu kuliah jurusan apa sih Ndhy? Kenapa gak di pendidikan aja, kayak masmu. *NB: masku jurusan PGSD*
Aku: Jurusan Ilmu Perpustakaan De. Aku gak minat De, kalo jurusan kayak mas Jurusan PGSD lagi.
Pakde: Kenapa gak mau? Kan enak daripada apa itu perpustakaan.
Aku: Aih, malas aku pakde kalo PGSD itu. Ngajar anak SD, gak suka aku.
Pakde: Kan bisa ambil kuliah yang kayak bahasa indonesia, kok kayak gak ada jurusan lain ajja kamu itu ambil perpustakaan, cuma nyusun-nyusun buku begitu.
Aku: *pakde ini mulai kepo deh* Kalo kuliah dijurusan itu sih bisa kapan-kapan aja pakde, sekarang jalanin dulu yang di Perpus ini, kalo jurusan lainnya ntaran ajja gaada kata terlambat.

Dan setelah percakapan terakhir itu aku kabur, :D. Males di kepo-in mulu tentang kuliahku. ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

Jujur, aku gak suka kalo ada yang bilang ‘kok kayak gak ada jurusan lain ajja kamu itu ambil perpustakaan, cuma nyusun-nyusun buku begitu‘. Wah itu anggapan yang bener-bener meremehkan jurusan Ilmu Perpustakaan *menurutku*. Banyak hal yang dipelajari di fakultas ini (seperti yang ku sebutkan diatas),ย  gak banyak orang yang tau tentang itu. Karena kuliah dijurusan Ilmu Perpustakaan, langka untuk saat ini. Walaupun kata orang ‘nyusun-nyusun buku’ doang, tapi itu semuanya ada ilmunya. Bagaimana kita harus mengklasifikasikan buku-buku itu berdasarkan Subjek judul buku, dan kriteria-kriteria lainnya. Bagaimana kita harus menjalin kerjasama antar perpustakaan untuk memenuhi kebutuhan bahan pustaka yang tidak tersedia di perpustakaan yang saat ini dikelola. Dan banyak lagi ilmu yang dipelajari untuk itu bukan hanya ‘nyusun-nyusun buku’ semaunya sendiri.

Kuliah Jurusan Ilmu Perpustakaan? Why Not? Ini mengasyikkan menurutku, *walaupun kadang aku lemes kalo lagi kuliah* :D. ‘Mengasyikkan dari segi apa Nind?‘ Mengasyikkan dari segi bisa menambah wawasan, karena tiap hari dikelilingi oleh ratusan bahkan ribuan buku tiap hari. Tapi itu berlaku untuk mereka yang suka menjelajah ilmu lewat buku, kalo yang gak suka, beda lagi ceritanya. ๐Ÿ˜€

Untuk Prospek kedepannya sih, ‘kelihatannya’ akan lebih baik. Kenapa? Seperti yang ku dengar sih, akan ada ‘perhatian khusus’ untuk mereka-mereka yang berada dijurusan ini dibandingkan mereka yang dari jurusan lain. Itu mungkin disebabkan sedikitnya jumlah ‘Pustakawan/Pustakawati’ Profesional yang ada di Indonesia ini. Yah, selama ini Perpustakaan-perpustakaan terutama yang berada disekolah-sekolah kebanyakan masih dikelola oleh guru-guru sekolah itu sendiri, bukan dari profesional. Guru-guru tersebut mengelola perpustakaan masih menggunakan cara-cara yang masih terbilang otodidak bukan yang secara khusus mempelajari Ilmu-ilmu tentang keperpustakaan.

Kalo aku bilang ‘Kuliah Jurusan Ilmu Perpustakaan? Why Not?’, selama kita enjoy menjalani dan fokus berkarir dibidang itu nantinya, sah-sah saja. Jangan perdulikan orang-orang yang mencemooh/merendahkan apa yang kita jalani sekarang. Biarkan saja mereka berkata apa yang penting kita harus semangat dan gak boleh menyerah begitu aja karena omongan mereka. Tapi malah kita tunjukkan pada mereka, bahwa kita bisa dan kuliah di jurusan ini bukan sekedar ‘nyusun-nyusun buku’ tapi juga bisa menambah wawasan dan pengetahuan kita di bidang lain. So, Kuliah Jurusan Ilmu Perpustakaan? Why Not? ๐Ÿ˜‰

-Ncae-

ย